Nasi Jinggo Di Denpasar

Bagi anda yang sudah mengunjungi pulau Bali pasti pernah mencoba nasi jinggo di Denpasar. Lalu anda rindu dan ingin kembali mengenang suasana pantai di Bali sambil menikmati nasi jinggo. Tenang suasana itu bisa anda bagi kepada tamu undangan dengan menyediakan panganan berupa nasi jinggo melalui catering.

Walaupun catering yang menyediakan nasi jinggo memang masih sangat langka. Hanya catering di Bali saja yang biasa menerima pesanan nasi jinggo. Tapi perjuangan anda mencari vendor catering yang menyediakan panganan ini tidak akan sia-sia.

Cita rasa khas dari makanan ini akan membawa tamu undangan anda merasakan nikmatnya berlibur di Bali. Panganan yang berbahan utama beras dan rempah-rempah ini menjadi incaran para turis asing yang berlibur ke pulau Bali karena memang namanya sudah terkenal diluar negeri.

Menikmati Suasana Bali Melalui Panganan Nasi Jinggo

Daya imajinasi memang sebuah anugerah yang tidak akan bisa tergantikan oleh apapun. Berkat adanya daya imajinasi manusia mampu saling mengerti satu sama lain. Begitu juga ketika seseorang menikmati makanan khas suatu daerah maka ia akan membayangkan berada didaerah tersebut.

Jika ketika anda berkesempatan ke Bali dan tidak ada waktu untuk memberikan oleh-oleh. Maka menyediakan nasi jinggo di Bali saat pernikahan ataupun acara lainnya bisa menjadi gantinya. Tamu undangan juga akan sangat menikmati hidangan yang tidak akan bisa selalu dinikmatinya itu.

Selain itu kandungan rempah-rempah alami didalam panganan ini juga baik bagi banyak orang. Salah satu rempah yang digunakan untuk memasak nasi jinggo di Bali adalah sereh. Keutamaan sereh digunakan untuk menimbulkan wangi yang sedap sangat menyantap panganan ini.

Tapi ternyata manfaat sereh lainnya masih sangat banyak. Sereh dapat menjadi obat alami mulut dan gigi. Jadi mengkonsumsi nasi jinggo menjadi sebuah obat yang mujarab ketika anda mengalami berbagai penyakit ringan didalam mulut.

Rempah-rempahan selanjutnya yang digunakan didalam panganan ini adalah daun jeruk. Pasti semua orang sudah mengetahui rempah ini. Wanginya yang sangat harum akan menggugah selera. Bahkan rempah ini digunakan untuk berbagai produksi camilan seperti kacang dan lain sebagainya.

Wangi sereh ditambah daun jeruk didalam nasi jinggo di Bali pasti otomatis akan membangkitkan nafsu makan anda semua. Belum lagi lauk pauk yang menjadi hidangan pelengkap untuk dinikmati bersama nasi jinggo pasti bisa membuat perut anda keroncongan.

Menyediakan konsumsi tidak perlu mahal. Apalagi konsumsi yang mahal belum tentu berkualitas seperti nasi jinggo ini. Jika dilihat dari segi manfaat, panganan ini lebih unggul karena berbahan dasar nasi dan juga hidangan bersama beragam lauk pauk.

Menikmati lezatnya hidangan plus mendapatkan banyak keuntungan didalamnya. Pasti semua orang ingin mendapatkan hal seperti itu. Untuk yang belum pernah menikmati cita rasa sebenarnya dari nasi jinggo pasti akan bertanya-tanya kenapa harus panganan ini?.

Bertahannya  Panganan Ini Dari Semenjak Tahun 1980

Waktu memang menunjukan kualitas suatu produk. Seperti halnya nasi jinggo di Bali juga. Panganan ini mampu bertahan selama lebih dari 20 tahun lamanya sudah membuktikan kualitasnya. Jika hanya panganan biasa mungkin tidak akan bisa bertahan sampai selama itu.

Selain itu manfaat yang akan didapatkan dari mengkonsumsi panganan ini juga menjadi alasan utama masih bertahannya nasi jinggo. Berbeda dengan produk komersial dizaman ini yang hanya bertahan dan akan hilang karena musimnya sudah habis.

Nasi jinggo dihidangkan didalam bungkus daun pisang. Orang-orang berpendapat bahwa nasi jinggo yang enak dilihat dari rasa sambal didalamnya. Jadi sambal adalah faktor utama yang harus selalu ada didalam panganan ini.

Kuliner nusantara seperti nasi jinggo di Bali memang selalu menyimpan momen indah tersendiri bagi orang kebanyakan. Sehingga ketika menghidangkan panganan asli nusantara ini maka akan banyak kenangan indah yang akan diciptakan didalam sebuah acara.

Jika anda mencari konsep yang unik didalam acara yang akan dilaksanakan memasukan nasi jinggo kedalamnya bisa menjadi pilihan. Karena makanan ini tidak bisa ditemui selain di pulau Bali. Untuk itu pemesanan hidangan anda bisa langsung menghubungi catering di Bali.

Menu didalam panganan ini bisa anda request sesukanya. Walaupun kreasi dasar dari lauk pauk didalam nasi jinggo di Bali adalah orek tempe, telur, sambal dan saur atau serundeng. Tapi jika anda ingin menambahkan pesanan lauk pauk lain seperti mie goreng ataupun daging itu bisa saja.

Walaupun menggunakan daging tetap saja harga makanan ini terjangkau. Perbungkusnya berkisar antara 3000 sampai dengan 5000 rupiah saja. Jika anda memesan dengan kuantitas yang banyak tentu saja catering akan menyediakan beberapa diskon menguntungkan.

Jadi tunggu apalagi pesan nasi jinggo di Bali untuk memenuhi konsumsi acara anda.

Leave a Reply

× WhatsApp