Tips Memilih Catering Bali Pernikahan, Calon Pengantin Wajib Tahu

Damar Bali Catering > Uncategorized > Tips Memilih Catering Bali Pernikahan, Calon Pengantin Wajib Tahu
Catering Bali

Tips Memilih Catering Bali Pernikahan – Dalam membuat daftar persiapan pernikahan, memilih catering termasuk poin-poin yang harus dimasukkan dalam checklist. Catering sangat penting dalam pernikahan karena untuk menjamu tamu undangan yang hadir. Agar tidak salah memilih vendor catering di bali dan menu makanan yang disajikan sesuai harapan, berikut tips memilih catering pernikahan yang tepat.

Bagaimana Cara Memilih Catering Bali pernikahan?

  • Cari Tahu Informasi Tentang Catering

Mencari vendor catering pernikahan berdasarkan pasangan venue atau lokasi pernikahan yang akan dipilih.

Catering Bali

Setelah itu, cari informasi tentang calon vendor catering dan cek testimoninya. Dalam mencari vendor dan informasi tentang catering ini, Anda dapat melakukannya dengan menghadiri pameran pernikahan.

  • Bertemu Langsung dengan Vendor Catering

Langkah selanjutnya dalam memilih catering pernikahan adalah membuat janji dengan vendor. Kunjungi vendor di sana, sehingga Anda bisa melihat dan mengamati kantor vendor, kebersihan dapur, kebersihan dan kerapihan karyawan yang terlibat di dalamnya.

Jika Anda mengutamakan kerapihan dan kebersihan, tentunya Anda akan merasa nyaman untuk menyediakan makanan untuk tamu undangan nantinya.

  • Periksa Pilihan Menu Catering

Setiap vendor catering pernikahan biasanya memiliki satu atau beberapa menu andalan. Anda perlu menyukai ini sebagai langkah awal untuk mengetahui spesifikasi menu yang dimiliki vendor tersebut.

Pernikahan Di Bali

Vendor catering pernikahan yang menu utamanya adalah Soto Betawi, bisa ditebak mereka ahli dalam mengolah makanan khas Indonesia. Namun, vendor yang menu andalannya bebek peking dan nasi hainam cenderung lebih ahli dalam menu oriental.

Penting untuk melihat dan mempelajari menu yang biasa mereka sajikan. Hal ini untuk menghindari ketidaksesuaian antara tema acara dengan menu yang telah disajikan.

  • Perhatikan cara kerja karyawan

Sebelum Anda mengontrak, pastikan vendor catering yang Anda pilih memiliki staf yang memadai. Tidak hanya dari segi jumlah, tetapi juga kemampuan dan profesionalisme mereka dalam bekerja. Ini akan menentukan apakah mereka dapat menangani pesta pernikahan Anda. Diskusikan dengan vendor pihak ketiga, apa yang Anda pesan dan pastikan mereka mampu menangani semua kebutuhan tersebut.

  • Lakukan Tes Makanan

Sangat penting untuk melakukan test food atau mencoba menu makanan yang akan disajikan sebelum Anda menentukan pilihan vendor catering pernikahan. Jika waktunya masih cukup lama, Anda bisa datang ke pameran pernikahan yang sedang menjajaki vendor catering bali untuk berpartisipasi di dalamnya.

Pada pameran tersebut, setiap vendor catering pernikahan akan menyiapkan banyak makanan untuk calon pengantin yang ingin melakukan test food.

Namun jika waktunya tidak lama, jadwalkan dengan vendor untuk melakukan test food. Jangan pernah mengambil risiko memilih vendor catering tanpa melakukan tes makanan terlebih dahulu. Menu apa pun yang ingin Anda sajikan tidak tersedia.

  • Minta Diskon

Jika merasa nyaman dengan sajian dari vendor catering pernikahan, menurut Fitri, tidak ada salahnya meminta diskon langsung kepada pemiliknya. Biasanya pemilik vendor catering yang terbaik tidak akan menolak begitu saja.

Mungkin harganya tidak berkurang, tapi porsi makanannya akan ditambah oleh vendor catering pernikahan pilihan Anda.

Daftar Persiapan Pernikahan yang Harus Dilakukan oleh Pengantin

Setiap pasangan dalam suatu hubungan pasti ingin menuju ke tahap yang lebih tinggi yaitu pernikahan. Dan mempersiapkan satu hari besar dalam hidup itu mudah. Apalagi dengan banyaknya keinginan pasangan dan kedua belah pihak keluarga yang tidak bisa diabaikan, membuat calon pengantin terkadang begitu stress dalam persiapan pernikahan.

  • Perkirakan tanggal pernikahan

Urutan pertama dalam daftar persiapan pernikahan tentunya menentukan tanggal pernikahan. Tetapkan tanggal dan selalu berkomunikasi dengan keluarga. Fitri mengatakan bahwa orang tua Anda mungkin memiliki saran dan permintaan untuk Anda, jadi sebaiknya bicarakan hal ini dengan mereka dalam hal menentukan tanggal.

  • Tentukan tema pernikahan

Setelah mendapatkan tanggal, cek daftar persiapan pernikahan selanjutnya adalah menentukan tema. Mengapa menentukan tema terlebih dahulu, karena dari tema itu akan berlanjut ke hal-hal, seperti anggaran, undangan, venue, dekorasi pakaian, dan lain-lain. Dan tentunya harus sesuai agar tidak salah paham.

  • Tentukan anggaran

Dari tema tersebut, calon pengantin akan mengetahui lebih banyak keinginan mereka yang lain dan dapat membuat perkiraan anggaran yang akan dikeluarkan. Penentuan anggaran berada pada tahap persiapan ketiga setelah memilih tanggal dan tema agar calon pengantin dapat memilih tempat dan vendor sesuai dengan budget masing-masing.

  • Jumlah undangan dan pilihannya

Tahap persiapan pernikahan selanjutnya adalah menentukan jumlah undangan. Dalam hal undangan, calon pengantin harus berdiskusi dengan pasangan dan orang tua, serta memberikan pandangan kepada orang tua, terutama jika Anda dan calon suami ingin melangsungkan pernikahan sederhana.

Siapkan undangan setidaknya dua bulan sebelum pesta. Anda harus mempertimbangkan semua revisi pada proses pencetakan undangan yang bisa memakan waktu lebih dari sebulan.

  • Tempat atau Lokasi Pernikahan

Dari daftar undangan, tahap persiapan pernikahan dilanjutkan dengan mencari tempat yang sesuai dengan jumlah undangan dan tema yang dipilih.