Prasmanan Di Denpasar

Dari banyaknya catering di Bali dan juga besarnya minat orang-orang terdapat jasa seperti ini. Maka anda harus memilih yang benar-benar tepat. Ini agar momen langka seperti pernikahan dan syukuran bisa sukses dan selalu menjadi kenangan indah.

Vendor catering biasanya dipilih karena efektifitasnya bagi pihak calon mempelai pernikahan. Akan sangat merepotkan jika pengantin harus mengurusi masalah makanan dan juga mempersiapkan diri saat akan dilakukan pernikahan.

Banyaknya pesta pernikahan yang gagal faktor lainnya adalah karena hal seperti ini juga. Pengantin terlalu sibuk dengan urusan dapur sampai melupakan agenda sebenarnya mengadakan pernikahan. Disitulah urgensinya memakai catering di Bali untuk mempermudah penyediaan konsumsi bagi para tamu.

Serahkan urusan dapur kepada pihak catering. Biarkan pengantin fokus kepada hari bahagianya saat menikah. Tapi ada satu lagi masalah yaitu banyaknya vendor catering. Lalu bagaimana memilih vendor yang terbaik bagi acara anda?.

Perhitungan Berdasarkan Harga Dan Kualitas

Catering bali juga biasanya terdapat paket lengkap atau yang biasa disebut dengan all in. Dengan paket ini pihak pengantin tidak perlu repot mengurusi berbagai hal untuk pernikahannya. Cukup siapkan kesehatan saja dan vendor catering akan menyiapkan semua yang dibutuhkan.

Lalu pilihlah yang memang memberikan banquet atau prasmanan dengan kualitas bintang lima. Jika memang budget anda berlebih ada baiknya untuk sekalian memilih banquet catering yang terbaik. Walaupun kisaran untuk paket all in seperti ini memang terbilang mahal.

Harga untuk paket all ini mulai dari Rp 50 juta sampai 100 juta. Semua akan didapatkan oleh pihak pengantin makanan berkelas bintang lima dan juga sekaligus waiters yang akan membantu membersihkan serta mengkondisikan tempat acara.

Penyair sering bilang bahwa uang tidak akan bisa menggantikan kebahagian. Maka itu sangat benar karena mengorbankan uang untuk hari spesial seperti saat pesta pernikahan. Untuk menciptakan momen yang tidak tergantikan memang butuh pengorbanan besar.

Makanan Halal Dan Non Halal Dalam Catering Di Bali

Indonesia memang memiliki keragaman agama yang dianut. Bali adalah salah satu bagian Indonesia yang didominasi oleh agama selain islam. Sehingga pemesanan makanan halal dan non halal bagi catering di Bali akan sangat penting.

Sebagai vendor terbaik harus sudah mengerti tentang permasalahan mendasar seperti ini. Jika ternyata pihak pengantin adalah non muslim maka ragam makanan yang dipilih bisa non halal. Tapi jika ternyata pihak pengantin mengundang rekan muslimnya.

Maka pihak vendor harus menyediakan persiapan makanan halal bagi mereka. Itu sebabnya vendor catering harus meminta informasi mendetail tentan pihak pengantin. Agar biaya yang mereka keluarkan bisa dimanfaatkan dengan baik dan benar.

Jika anda sudah mempercayai satu vendor catering untuk paket all in. Tapi ternyata vendor sangat acuh ini harus anda curigai. Karena bisa-bisa pesta pernikahan anda hancur disebabkan kurangnya informasi yang didapatkan oleh pihak vendor.

Apabila sudah terlanjur dan ternyata vendor adalah tipe acuh. Maka anda harus menjadi bawel dalam memberikan informasi mengenai pernikahan. Karena pernikahan bukanlah acara sepele yang bisa begitu saja atau seadanya.

Lihat Langsung Proses Pemasakan

Melihat langsung proses pemasakan adalah tindakan untuk memastikan bahan-bahan yang digunakan oleh pihak vendor catering bali. Agar pengantin yakin memang hanya bahan berkualitas saja yang digunakan untuk masakan pernikahan mereka.

Tidak ada salahnya sekiranya hanya untuk memastikan melihat langsung proses pemasakan ini. Karena sudah jelas uang yang digunakan oleh pihak vendor sendiri adalah milik pengantin. Sehingga sudah seharusnya catering melakukan yang terbaik.

Tapi untuk seukuran catering Bali biasanya sudah memiliki standart pemasakan sendiri. Sehingga konsumen sudah tidak perlu khawatir lagi soal masakan yang akan didapatkannya. Metode test food seperti itu hanya digunakan ketika memilih vendor-vendor baru.

Karena vendor baru biasanya belum terlalu ahli dalam hal menyediakan masakan. Maka anda perlu mengecek langsung ke dapur mereka dan melakukan test food. Tapi jika memang sedang naas kejadian seperti keracunan makanan bisa saja terjadi walaupun sudah dilakukan test food.

Keracunan makan ini bisa terjadi karena berbagai hal. Penyebab utama keracunan makanan adalah bakteri salmonela. Vendor terbaik seperti catering Bali pasti sudah sangat aware terhadap bahaya bakteri ini. Dengan cara selalu membersihkan bahan baku dengan cara yang baik dan benar.

Tapi beda cerita jika ternyata proses pemasakan yang kurang matang. Maka bakteri campylobacter bisa menyerang para tamu undangan. Untuk itu memilih vendor catering tidak bisa asal. Karena tidak semua telah memenuhi kualifikasi sebagai penyedia makanan yang baik.

Selalu cek trackrecord dari vendor yang akan anda pilih. Tapi jika tidak mau pusing cukup pilih saja catering bali karena telah terkualifikasi dan memiliki makanan bercita rasa bintang lima.

Leave a Reply

× WhatsApp