Damar Bali Catering > Pernikahan Di Bali > Amankan Budget Pernikahan Di Bali Dengan Catering
Pernikahan Di Bali

Budget yang akan dihabiskan untuk konsumsi. Adalah salah satu yang paling besar setelah dekorasi. Untuk itu pasangan pengantin pernikahan di Bali harus bisa memilih vendor catering agar bisa mengamankan budget pernikahannya. Agar tidak terlalu menghabiskan budget yang ada.

Menyiasati konsumsi dengan memilih catering adalah hal yang sudah sering dilakukan oleh banyak orang. Karena keunggulan catering sendiri adalah sebagai sarana mengurangi beban budget pernikahan yang akan diselenggarakan. Pernahkah anda memperhitungan berapa biaya yang dibutuhkan jika tidak memakai jasa catering?.

Tentu akan sangat besar. Karena jika konsumsi dimasak oleh pihak penyelenggara akan sangat banyak hal yang perlu dibeli dan dilakukan. Tentu tindakan ini akan membahayakan acara pernikahan di Bali. Apalagi juru masak yang dimiliki belum tentu memahami resep untuk masakan dengan ukuran besar.

Say No Untuk Berhutang Saat Menyelenggarakan Pernikahan Di Bali

Setiap orang pasti menginginkan pernikahan yang meriah dan menghidangkan berbagai makanan. Tapi cara yang ditempuh seringlah salah kaprah. Yaitu dengan berhutang dibanyak tempat. Memang ini bisa mewujudkan keinginannya.

Tapi setelah acara pernikahan di Bali itu pihak pengantin pasti akan disibukan dengan cicilan hutangnya yang harus dibayar. Maka akan sangat bijak jika pihak pengantin menyesuaikan budget acara pernikahan menggunakan seperlunya saja.

Konsep simpel tapi unik bisa dipakai untuk memberikan momen berharga didalam pernikahan anda. Karena momen berharga tidak harus selalu diwujudkan dengan menghamburkan biaya. Maka kenali batasan anda jangan hanya karena pernikahan yang diselenggarakan sehari. Anda tersiksa selama bertahun-tahun untuk melunasi pinjaman tersebut

Kurangai Pemesanan Makanan Pokok Seperti Nasi

Sadarkah anda jika tamu undangan lebih berminat menikmati berbagai makanan unik selain nasi?. Di pesta pernikahan pasti tamu undagan lebih tertarik terhadap appetizer ataupun dessert daripada main course. Main course seperti nasi dan hidangan lainnya biasanya tidak akan habis. Berbeda dengan appetizer dan dessert yang disediakan.

Hal ini karena makanan itu cenderung sulit ditemukan dikehidupan sehari-hari tamu undangan. Jadi mereka sebisa mungkin menikmatinya saat berada pada pernikahan di Denpasar. Apalagi jika pihak panitia memberikan hidangan tradisional seperti tumpeng.

Walaupun tumpeng termasuk main course tapi daya tariknya sangat berbeda dengan nasi biasa. Tumpeng yang disajikan didalam acara pernikahan biasanya terbuat dari nasi kuning. Menyaksikan dan menikmati tumpeng tentu tidak akan bisa dilakukan selain dalam acara-acara terntentu.

Sebab itu pihak panitia harus cerdik dalam mengatur komposisi apa saja yang diperlukan dan tidak. Catering juga akan menerima dengan senang hati takaran hidangan yang akan disajikan sesuai permintaan dari pihak panitia.

Minuman Sederhana

Sering kita menemukan pernikahan di Denpasar yang menghidangkan minuman bersoda. Tentu ini akan sangat menghabiskan biaya. Jika diperhitungkan minuman bersoda untuk satu botol saja harganya sudah selangit. Belum kebutuhan minum untuk satu tamu undangan tentu akan sangat banyak.

Dari segi kesehatan minuman bersoda juga kurang sehat untuk dikonsumsi setelah makan. Karena kandungan gula didalam minuman bersoda memang sangat tinggi dan bisa membahayakan tubuh jika dikonsumsi setelah makan.

Dengan menyediakan air minum sederhana anda bisa memberikan hidangan sehat bagi tamu undangan pernikahan di Denpasar. Paling utama manfaatnya adalah anda bisa menghemat ratusan ribu dengan menerapkan konsep ini.

Tentu saja air minum sederhana ini adalah mineral. Untuk menyediakannya saja anda bisa mudah mendapatkannya. Untuk mengefisienkan biasanya air mineral yang disediakan adalah didalam cup kecil. Lalu peletakannya ditaruh paling ujung dari meja makan jadi tamu undangan bisa mudah menggapainya.

Strategi Porsian Yang Bisa Diterapkan

Walaupun tradisi ini berasal dari Solo mungkin bisa juga diterapkan didalam pernikahan di Denpasar. Dimana setiap piringnya sudah diatur porsinya. Jadi para tamu undangan tinggal mengambil piring tersebut lalu menikmati hidangannya.

Sebenarnya ini tidak berbeda dengan nasi box. Hanya saja penyajiannya dengan piring, di Solo tradisi ini disebut dengan piring terbang. Karena piring yang berisi hidangan akan dijajarkan. Pengambilan piring oleh tamu akan terlihat seperti piring terbang.

Apapun konsep yang akan diterapkan oleh panitia acara pernikahan di Denpasar. Pasti intinya ingin membuat acara pernikahan yang tidak akan tergantikan. Karena momen saklar ini haruslah sempurna walaupun dengan budget yang terbatas.

Maka penggunaan jasa yang disediakan oleh catering Bali akan sangat membantu. Serta meringankan tugas dan budget dari pihak pengantin. Jika sedang beruntung anda bisa menikmati beragam diskon yang disediakan oleh vendor jasa boga ini.

Potongan harga yang ditawarkan biasanya dengan syarat dan ketentuan tertentu. Untuk itu pahami lebih lanjut agar bisa dengan sah mendapatkan potongan harga. Pernikahan murah tapi mewah kenapa tidak?. Menyelenggarakan pernikahan di Denpasar dengan mewah tapi murah hanya dengan jasa catering.

Leave a Reply