Damar Bali Catering > Nasi Jinggo Di Bali > Nasi Jinggo Di Bali Layak Di Apresiasi
Nasi Jinggo Di Bali

Sebagai makanan murah yang bernutri tinggi nasi jinggo di Bali sangat layak untuk mendapatkan apresiasi masyarakat. Karena adanya panganan ini banyak orang yang terbantu. Sudah bukan baru lagi bahwa nasi jinggo menjadi favorit bagi banyak orang di pulau Bali.

Citranya sebagai makanan rakyat sangat melekat. Inilah yang menjadi nilai jual utama dari panganan ini dibandingkan yang lainnya. Bayangkan saja dengan uang 5000 rupiah anda sudah bisa mendapatkan beragam lauk pauk berserta nasi yang mengenyangkan perut.

Tentu ini akan sangat menguntungkan apalagi bagi para pekerja dengan buruh yang kecil. Dulu sekali bahkan harga nasi jinggo ini sebesar seribu rupiah. Menurut penuturaan orang-orang asli Denpasar bahwa nasi jinggo di Bali berasal dari kata 1500 rupiah dalam bahasa jepang. Tapi ada juga yang berpendapat bahwa jinggo itu berasa dari nama sebuah film.

Makanan Murah Bergizi Nasi Jinggo Di Bali

Ide menghidangkan makanan khas Bali ini di acara yang akan anda selenggarakan adalah tepat. Selain bisa memangkas biaya konsumsi sebesar mungkin. Kualitas konsumsi ini sebanding dengan nasi kotak. Karena sudah ada nasi dan juga lauk pauk didalamnya.

Para pedagang yang menjajahkan panganan ini biasanya beroperasi mulai dari sore hingga sampai larut malam. Mengapa jajanan ini selalu terjual habis?. Alasan utamanya karena nasi pulen didalam jinggo dan juga sambalnya yang bisa anda sesuaikan kadar pedasnya.

Nasi jinggo di Bali ternyata tidak hanya dijajahkan dipinggiran jalan saja. Beberapa restoran di Bali juga menyediakan menu andalan berupa panganan ini. Jadi memang sudah terbukti kualitas dari makanan ini. Penyebab utama harganya yang murah adalah karena target konsumen bagi penjual adalah kalangan menengah kebawah.

Dengan strategi pemasaran seperti itu ternyata para penjual nasi jinggo sukses menjual dangangannya. Jika mengikuti sejarah panganan ini pertama kali dijajahkan dijalan gajah mada. Dimana penjualnya adalah sepasang suami istri.

Buat tamu undangan anda penasaran dengan memesan nasi jinggo di Bali melalui katering. Karena menyediakan makanan yang sudah sering disediakan didalam acara seperti nasi uduk dan lain sebagainya. Sudah terlalu biasa saja dan tidak menarik lagi.

Makanan ini mungkin bisa menjadi saingan dari nasi kucing yang berasal dari Jogjakarta. Ternyata nasi jinggo sudah menjadi sebuah ikon kota Bali. Jadi ketika menghadirkan makanan ini anda bisa menyajikan suasana khas Bali kepada para tamu undangan.

Panganan ini menjadi penghilang rasa lapar bagi pengunjung pulau Bali pada malam hari. Bahkan ada yang menyatakan bahwa jinggo sendiri berasal dari nama pengendara motor. Dimana mereka sering nongkrong dilesehan untuk menikmati makanan yang disajikan.

Karena semakin hari peminat dari nasi jinggo di Bali bertambah. Lesehan tersebut akhirnya disebut dengan jinggo sesuai nama dari grup pengendara motor tersebut. Terlepas dari beragam asal usulnya kenikmatan dari makanan ini memang tidak bisa dipungkiri

Mulai Banyaknya Panitia Acara Yang Memesan Nasi Jinggo Di Bali

Banyak panitia acara yang menyadari keunggulan dari panganan asli Bali ini. Karena mereka akan banyak mendapatkan manfaat darinya. Terutama dari harga perbungkusnya yang memang sangat ekonomis. Belum lagi kualitas dari makanan ini juga memang tidak bisa diragukan lagi.

Panitia acara akan selalu kebingungan jika membahasa konsumsi karena akan banyak sekali pilihan makanan. Tapi jumlah budget mereka juga akan terbatas, belum lagi makanan yang tersedia juga akan tergantung dari acaranya nanti.

Dengan hadirnya catering yang memuat nasi jinggo di Bali sebagai salah satu produknya. Ini akan sangat membantu. Makanan tradisional ini akan disukai oleh tamu undangan lalu harga yang dipatok juga tidak akan begitu mahal.

Panganan asli Bali ini juga sangat cocok untuk disajikan dalam berbagai jenis acara. Sehingga tamu undangan tidak akan merasa keberatan jika konsumsi yang akan diterimanya adalah nasi jinggo. Malah mereka akan menyukai hidangan ini. Karena tamu undangan tidak akan selalu bisa menikmati makanan khas ini jika dihari-hari biasa selain berada di Bali.

Tentu momen seperti ini tidak akan mereka sia-siakan dan akan hadir didalam acara yang sudah anda agendakan. Jadi salah satu cara terbaik untuk menarik tamu undangan untuk datang ke acara panita adalh dengan menyajikan makanan yang unik.

Nasi jinggo di Bali adalah salah satu makanan tradisional yang bisa dipilih. Jika acara yang sudah susah payah dirancang tetapi tamu undangan yang menghadiri ternyata sangat sedikit. Tentu ini akan membuat kekecewaan dari pihak penyelenggara maupun panitia.

Jangan sampai itu terjadi, tangani dengan memesan hidangan nasi jinggo di Bali sekarang juga. Agar menarik minat tamu undangan untuk bisa menyempatkan waktu hadir.

Leave a Reply