Damar Bali Catering > News > Tips Memilih Jasa Catering Wedding di Bali

Saat ini terdapat segudang penyedia jasa Catering wedding Bali dan sekitarnya. Sebagian besar orang pastinya sangat berminat pada jasa ini. Terutama yang tengah mempunyai acara besar seperti pesta pernikahan.

Dengan memakai jasa catering wedding Bali ini, tentunya akan lebih menghemat biaya bagi kedua keluarga calon pengantin. Jadi, pihak calon pasangan pengantin tidak perlu ribet untuk mengurusi bagian dapur dan juga dekorasi untuk acara pesta pernikahannya.

catering wedding bali - Damar Bali Catering

Nah, untuk itu artikel kali ini akan memberitahu Anda beberapa tips memilih jasa catering wedding Bali. Untuk memudahkan Anda dalam mengadakan dan memesan makanan di acara pernikahan di Bali. Yuk simak berikut ini:

Tips Memilih Jasa Catering Wedding di Bali

Catering dalam pernikahan menjadi hal yang sangat penting. Ada beberapa tips memilih catering pernikahan yang cocok untuk acara yang meriah. Ada beberapa tips yang harus Anda ketahui, untuk melakukan persiapan catering pernikahan, seperti berikut ini:

1.Tentukan Tanggal

Anda harus menentukan tanggal terlebih dahulu untuk memesan catering dalam acara pernikahan. Sehingga Anda bisa memastikan bahwa catering tersebut siap melayani sesuai dengan waktu yang ditentukan. Usahakan memilih catering yang mempunyai waktu luang, agar tidak keteteran dalam memberikan pelayanan.

2.Rekanan Gedung

Cek terlebih dahulu, apakah catering yang Anda gunakan termasuk ke dalam rekanan gedung untuk pernikahan? Karena hal tersebut memiliki hubungan charge yang ditanggung oleh gedung, bisa jadi chargenya lebih murah atau bebas charge. Karena jika tidak, Anda bisa menanggung biaya yang cukup tinggi.

Namun, bila catering bukan rekanan gedung, Anda bisa mencarinya yang memberi harga wajar. Biasanya catering akan memberikan pelayanan terbaik agar dimasukkan kedalam rekanan gedung.

3.Lakukan Survei

Setelah menyiapkan tanggal yang tepat, Anda bisa melakukan survei untuk memilih vendor catering yang cocok. Lakukan survei melalui media pencarian situs vendor pernikahan. Agar mendapatkan yang sesuai, Anda bisa membandingkan antara vendor catering yang satu dengan yang lainnya.

Anda akan menemukan berbagai vendor pernikahan di internet. Pilihlah catering yang mendapatkan review bagus, jam terbang tinggi, serta dipercaya akan melakukan pelayanan terbaik. Selain itu, Anda bisa menentukan janji dengan vendor, untuk bertemu dan melakukan survei secara langsung.

Untuk mengetahui pelayanan mereka, ketelatenan, kerapihan dan kebersihan pegawai, serta kebersihan dapur, Anda bisa mengunjungi kantor mereka. Sehingga Anda bisa merasakan kenyamanan dan kepuasan ketika memesan catering tersebut.

4.Kebijakan Catering

Anda bisa memilih pelayanan catering yang sesuai, baik yang dilepas atau langsung paketan. Karena ada beberapa catering yang menawarkan paket lengkap seperti dokumentasi, dekor pelaminan, make-up, dan lain sebagainya. Terlepas dari itu semua, Anda tetap harus melakukan pengecekan terhadap vendor catering, agar mampu melayani acara mu dengan maksimal.

5.List Harga

Anda bisa mencari list harga catering yang ditentukan secara langsung dengan yang bersangkutan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi harga catering, seperti gedung yang digunakan, tanggal yang dipakai, menu yang dipilih, serta kuantitas tamu yang hadir. Pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Anda bisa melakukan negosiasi dengan vendor catering tersebut. Misalnya dengan mengurangi atau menghilangkan bahan yang digunakan makanan-makanan. Pastikan kualitas yang diberi catering tetap terjaga.

6.Pemilihan Menu Makanan

Biasanya, setiap jasa catering pernikahan  memiliki menu andalannya tersendiri. Anda bisa bertanya lebih lanjut mengenai spesifikasi menu yang ditawarkan oleh mereka. Biasanya, vendor catering memiliki menu khas western dan khas Indonesia.

7.Test Food

Untuk menentukan menu pilihan yang sesuai, Anda harus melakukan test food terlebih dahulu. Anda bisa mendatangi acara pernikahan yang memakai vendor catering sama denganmu. Ketika memasuki acara pameran dari vendor catering, Anda bisa melakukan test food sepuasnya dengan makanan yang sudah disiapkan.

Anda membutuhkan waktu luang untuk melakukan test food ini. Usahakan untuk melakukan tes food terlebih dahulu sebelum memesan catering. Agar Anda dapat memberikan hidangan yang terbaik untuk para tamu undangan.

Tips ini merupakan hal yang wajib dilakukan, bahkan Anda bisa mendapatkan pahala jika melakukan tes food. Jika ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan keinginanmu. Anda bisa mencatat hal tersebut dan memberikannya kepada catering. Biasanya test food dilakukan terpisah dengan resepsi pernikahan, dan ada beberapa yang menjadi tamu. Anda bisa melihat ketekunan performance yang diberikan catering tersebut.

8.Ketekunan Pegawai Catering

Setelah melihat segala bentuk vendor catering, mulai dari harga, pelayanan, menu, dan pegawai bisa menandatangani kontrak kerjasama. Namun sebelum menandatangani kontrak kerja sama, Anda bisa mencari tahu ketekunan para pegawai catering.

Itulah beberapa tips mengenai cara memilih jasa catering wedding Bali. Semoga informasi ini memberi manfaat, khusunya bagi yang akan menggelar hajatan. Untuk menyewa jasa catering wedding, tentunya tidak boleh sembarangan, karena akan berdampak besar kepada acara hajatan.

Leave a Reply